Kamis 18 Juli 2024 kelompok 30 Desa Kertanegara Kecamatan Haurgeulis lakukan presentasi Perencanaan dan Desain Embung Blorong di Desa Kertanegara. Bertempat di Balaidesa Kertanegara Kelompok Mahasiswa KKN-PPM 30 paparkan Desain Embung Blorong yang telah dibuat oleh Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Wiralodra Fajridhan Rahmasanda.

Kegiatan presentasi desain ini kami sampaikan didepan aparatur desa dan juga masyarakat, baik masyarakat dalam desa maupun luar Desa Kertanegara. Awalnya memang kami telah melakukan survei berkaitan dengan potensi Desa Kertanegara, dan kami berfikir embung di desa Kertanegara memiliki Potensi besar bagi Pariwisata Desa selain memang kebutuhan utamanya untuk menyimpan cadangan air menyimpan air tanah, mengurangi banjir, menyimpan air untuk pertanian dan budidaya perikanan

Ketua Kelompok Fajridhan menyampaikan tujuan dilaksanakannya paparan program perencanaan ini adalah menjadikan perencanaan dan desain ini sebagai inovasi dalam bidang pembangunan berkelanjutan dan menjadikan Embung Blorong ini tempat wisata desa guna menunjang perekonomian dan pembangunan infrastruktur di Desa Kertanegara.

KKN-PPM Universitas Wiralodra tahun 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *