PIKMA EDUKASI PROGRAM BANGGA KENCANA MELALUI KEGIATAN KULIAH UMUM

Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang memfokuskan pada pembangunan keluarga. Bangga Kencana mengarahkan keluarga melaksanakan manajemennya, merencanakan berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagianya sehingga keluarga berkualitas akan terwujud.

Subtansi dari bangga kencana tersebut dikemas dalam format kuliah umum yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA-WIRALODRA) pada 20 nopember 2020 yang lalu. Dalam kuliah umum tersebut kepala BKKBN Republik Indonesia DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) hadir secara langsung sebagai narasumber. Dalam paparannya Kepala BKKBN RI menyampaikan arti penting sebuah perencanaan keluarga untuk mencapai keluarga yang berkualitas harus dimulai dari pemahaman keluarga berencana.

Rektor Unwir menyerahkan cenderamata kepada Kepala BKKBN RI

Indah Trianasari Ketua UKM PIKMA saat ditemui tim rekdaksi unwir.ac.id 24/11/2020 menuturkan kuliah umum ini terselenggara berkat kerjasama BKKBN RI, BKKBN Provinsi Jawa Barat dan DPPKB Kabupaten Indramayu. Kami mengucapkan terimakasih atas kemitraan antara DPPKB Kabupten Indramayu, BKKBN Provinsi dengan PIKMA selama ini. Atas bimbingan dan dorongan dari dinas terkait kami dapat melakukan hal yang bermanfaat bagi generasi muda. Indah juga menambahkan bahwa Kuliah umum ini adalah edukasi kepada mahasiswa mengenai pentingnya merencanakan sebuah keluarga, semoga apa yang sudah disampaikan dalam kuliah ini bermanfaat bagi generasi muda saat ini.