Unwir – HIMADIKSASI memperingati bulan bahasa yang dilaksanakan di gedung Auditorium Universitas Wiralodra, alasan memperingati bulan bahasa karena pada bulan kemarin bulan Oktober sebagai bulan bahasa dan sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah pemuda, ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan untuk bermasyarakat, yakni bahasa Indonesia. Kamis (21/11/2019).

Rektor Unwir Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. dalam kesempatan ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seminar memperingati Bulan Bahasa dengan teman  “Eksitensi Bahasa dan Sastra Indonesia dalam mempertahankan Jati Diri Bangsa”.

“Kita wajib bangga dan harus bisa memberikan pandangan bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan yang wajib kita cintai, jaman dulu orang tua kita menggunakan bahasa melayu, namun setelah kemerdekaan dengan sumpah pemuda kita menyatakan bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan dan kita jika ke daerah manapun dengan menggunakan bahasa Indonesia maka kita dapat berkomunikasi dengan mereka walapun bahasa daerah mereka berbeda dengan kita, “ungkap Rektor Unwir.

Sebagai Moderator : Eni Tarsinih, M.Pd

Pemateri dalam seminar ini :

  1. Supali Kasim, M.Pd.
  2. Drs. Agus Nasihin, M.Pd.

(Humas Unwir/AS)