Selasa, 30 Juli 2024 kelompok 21 KKN Desa Bugis melakukan kegiatan lokakarya bertempat di Aula Balai Desa Bugis yang dihadiri oleh Masyarakat, Pemerintah Desa, DPL dan rekan rekan Mahasiswa kelompok 21. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC oleh saudara Abdul Jalil, dilanjutkan sambutan dari Ketua Kelompok, Kepala Desa dan DPL Keompok.

Mahasiswa peserta kegiatan KKN-PPM Kelompok 21 memaparkan dan mempersentasikan hasil kegiatan KKN selama 1 bulan di Desa Bugis dengan pemateri Fani Febriliana dan Suhelagustin dan disambut baik oleh para audiens, terakhir sesi tanya jawab juga selain melaksanakan lokakarya dilanjut silahturahmi berkelanjutan.

Kuwu Desa Bugis Bapak Johan Wahyudin S.Pd.i menyampaikan pesan dan kesanya kepada mahasiswa KKN-PPM Desa Bugis bahwasannya momentum ini yaitu sebagai pembelajaran terhadap mahasiswa KKN-PPM UNWIR untuk mengabdi terhadap Desa Bugis, Untuk membagi pengetahuan yang ada potensi di Desa Bugis tersebut sehingga membantu proses Desa Bugis menjadi Bugis Juara.

Terakhir sebagai bentuk silahturahmi berkelanjutan yaitu dengan menyampaikan kenang-kenangan dari Pihak LPPM UNWIR yang diterima langsung oleh Pemerintah Desa Bugis serta perwakilan dari Posyandu dan dokumentasi berupa foto Bersama.

Dalam kesempatan ini ketua kelompok KKN-PPM Desa Bugis menyampaikan “Mohon maaf apabila selama satu bulan ini kami dan rekan-rekan meroptkan aktifitas dari Bapak/Ibu dalam Melancarkan kegiatan program KKN-PPM.

Saya selaku ketua kelompok 21 desa Bugis berserta Anggota kelompok KKN desa bugis ijin Pamit dalam kegiatan KKN-PPM didesa Bugis ini. Bapak dan Ibu semoga kita diberikan kesehatan dan Panjang Umur dan bisa bertemu Kembali”.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) desa Bugis juga menyampaikan bahwa menjalankan “Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Wiralodra” yaitu ada Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat dalam KKN-PPM ini Mahasiswa dituntut untuk dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat dan sebagai pengajaran terhadap Masyarakat Desa Bugis.

Peran DPL yaitu sebagai pebimbing dan mengarahkan mahasiswa selama KKN-PPM mengetahui tugas dan tanggung jawa. Sebagai DPL untuk menunjukan bahwa Universitas Wiralodra adalah salah satu Universitas yang Unggul dan Kompetitif yang ada di Indramayu.

KKN-PPM UNIVERSITAS WIRALODRA TAHUN 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *