Sidang Terbuka Senat Universitas Wiralodra dalam agenda Dies Natalis Universitas Wiralodra Ke-42th. Dilaksanakan di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall Rabu 17 Juli 2024 kegiatan Sidang Terbuka Senat Dies Natalis 42 berjalan Khidmat dan Meriah. Ketua Panitia Dies Natalis Ke-42 Ir.H PAndu Sumarna Melaporkan Kepada Rektor, Pembina dan Pengurus YWI berkaitan dengan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-42 yakni pada tanggal 16 Juli dilaksanakan Bakti Sosisal Donor Darah, hari ini 17 Juli diadakan Sidang Terbuka Senat Universitas Wiralodra dan Orasi Ilmiah. Besok 18 Juli Pimpinan Universitas akan melaksanakan Ziarah dan doa bersama di Makam Raden Bagus Arya Wiralodra. Kemudian dilaksanakan juga penilaian lomba kebersihan pada tanggl 26 Juli yang pada malamnya dilaksanakan kegiatan UNWIR Bersholawat dan pada tanggal 27 Juli dilaksanakan Jalan sehat bersama civitas akademika Universitas Wiralodra diakhiri dengan malam pentas seni mahasiswa yang akan dihibur langsung oleh gueststar Kabut Salju. Ketua Panitia mengimbau pada hadirin civitas akademika Universitas Wiralodra agar bisa mengikuti dan menyemarakan seluruh agenda kegiatan semarak Dies Natalis Universitas Wiralodra ke 42

Dalam Sidang terbuka Dies Natalis Ke 42 juga dilaksanakan Orasi Ilmiah Oleh Associate Profesor Bidang Pendidikan bahasa Indonesia Dr.Dadun Kohar,M.Pd dengan Membawakan tema Linguistik Forensik : Peran Linguis Dalam Penegakan Hukum

Dalam Orasi Ilmiah yang disampaikan Dr.Dadun Kohar,M.Pd menyampaikan bahwa para linguis sangat penting peranya pada proses menganalisis bukti-bukti bahasa seperti teks tertulis,rekaman suara dan percakapan guna membantu menjawab pertanyaan aparat penegak hukum.Kegiatan Sidang Terbuka ini dihadiri oleh Civitas Akademika Universitas Wiralodra, unsur Yayasan Wiralodra Indramayu, Bupati Indramayu dan Forkopimda serta stakeholder terkait.

Rektor Universitas Wiralodra Dr.H.UJang Suratno,SH.,M.Si menyampaikan Capaian Universitas Wiralodra di periodesasi usia 42 tahun ini. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina,SH.,MH.,C.R.A atas kolaborasi dan sumbangsi yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu dibawah Kepemimpinan beliau Universitas Wiralodra mendapatkan Hibah Rehabilitasi Aula Nyi Endang Dharma Ayu dan Beasiswa Pemerintah Daerah bagi mahasiswa Universitas Wiralodra.

Kegiatan Sidang Terbuka Senat Universitas Wiralodra diakhiri dengan pemotongan Tumpeng secara simbolis oleh Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina,SH.,MH.,C.R.A didampingi oleh Rektor Dr.HUjang Suratno,SH.,M.Si dan Rektor Periode 2002-2006 Dr.Aan Juhana Senjaya,MM.,M.Pd dilanjutkan dengan sesi Foto bersama.

DIES NATALIS UNWIR KE 42 TAHUN 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *