Selasa 16 Juli 2024 kelompok 30 desa kertanegara Kecamatan Haurgeulis laksanakan Kolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu hadirkan Perpustakaan Keliling di SDN 3 Kertanegara Kecamatan Haurgeulis. Adapun sasaran dihadirkanya perpustakaan keliling ini yakni agar meningkatkan inat baca siswa dan siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 di SDN 3 Kertanegara.

Kehadiran Mobil Perpustakaan keliling di halaman SDN 3 Kertanegaradisambut antusias siswa dan siswi SDN 3 Kertanegara. Karena selain buku yang dibawa lebih variatif mahasiswa KKN-PPM desa Kertanegara juga lakukan aktifitas lain agar menarik siswa untuk bersama tingkatkan literasi sejak dini.

Ktua KKN-PPN Kertanegara menyampaikan tujuan dilaksanakannya adalah untuk meratakan layanan informasi dan bacaan kepada siswa – siswi sampai ke daerah terpencil yang belum/tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen, membantu perpustakaan umum dalam mengembangkan pendidikan nonformal kepada publik luas, memperkenalkan buku-buku dan bahan pustaka lainnya kepada anak – anak, meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada siswa siswi SDN 3 Kertanegara.

Kami berharap agar program perpustakaan keliling ini sering mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di wilayah Indramayu barat agar siswa-siswa banyak memperoleh bahan literasi beragam yang dibawa oleh mobil Perpustakaan keliling ini.

KKN-PPM Universsitas Wiralodra tahun 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *