Rabu, 10 Juli 2024 Kelompok KKN – PPM Kelompok 2 Desa Sumbon, melaksanakan program kerja Fakultas Pertanian Program Studi Argoteknologi yakni dengan program Sosialisasi Pembuatan Pestisida Nabati Dari Limbah Kulit Bawang Merah.

Bertempat di balai Desa Sumbon Mahasiswa KKN-PPM Universitas Wiralodra dari Program Studi Agroteknologi FAkultas Pertanian Universitas Wiralodra lakukan sosialisasi dengan pemateri M. Hilmy selaku ketua Pelaksana Kegiatan ini.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dengan sasaran program yakni Ibu-ibu PKK Desa Sumbon yang hadir dalam pelaksanaan sosialisasi ini 20 orang.

Tujuan dilaksanakan program ini yakni Memberikan sosialisasi ibu-ibu PKK Dan Kwt mengenai kegiatan pendayagunaan sampah dapur sebagai pestisida nabati di Desa Sumbon, diharapkan masyarakat menambah skill untuk bisa  membuat pestisida sendiri di rumah, untuk meningkatkan pemahaman dan ilmu pengetahuan mengenai pertanian organic.Dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pembuatan pestisida secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *