Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) Universitas Wiralodra 2024 bersama dengan Pemerintahan Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya mengadakan kegiatan Sosialiasi kepada masyarakat Desa Tanjungkerta. Mengambil Tema “Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Pembangunan Desa yang Sejahtera” yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Tanjungkerta (10/7). Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa dengan beberapa jajarannya. Pada kegiatan ini Tim KKN-PPM Desa Tanjungkerta mengundang beberapa perangkat RT, RW Desa Tanjungkerta dengan masing-masing RT dan RW mengajak tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam kegiatan ini, Salah satu anggota kelompok KKN-PPM Universitas Wiralodra sekaligus berperan sebagai pemateri pada sosialisasi ini memberikan edukasi materi tentang Partisipasi, Perencanaan Pembangunan, serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan partisipasi dan pembangunan desa kepada masyarakat agar masyarakat dapat turut aktif membantu Pemerintahan Desa untuk bersama sama mewujudkan Pembangunan Desa yang tentu saja sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

Dalam Kegiatan ini pula, kami pun telah menyiapkan Link website yang dapat diakses oleh masyarakat Desa Tanjungkerta. Link tersebut berisi saran & pengaduan masyarakat terhadap Pembangunan Desa. Kegiatan ini mendapat perhatian hangat oleh Pemerintahan Desa dengan harapan Bapak Rasmita selaku Kepala Desa Tanjungkerta membuat masyarakat bisa lebih aktif membantu Pemerintahan Desa dalam Pembangunan Desa.

Bapak Rasmita selaku Kepala Desa Tanjungkerta pada kegiatan ini menekankan begitu pentingnya peran partisipasi masyarakat dalam Pembangunan Desa, Karena Masyarakat yang lebih tahu apa yang seharusnya dibutuhkan dalam Pembangunan Desa. kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi dan foto bersama aparatur pemerintah desa dan masyarakat.

KKN-PPM UNiversitas Wiralodra 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *