Senin, 8 Juli 2024 Kelompok KKN – PPM 2 Desa Sumbon Kecamatan Kroya, Laksanakan program kerja Fakultas Ekonomi yakni dengan program pemberdayaan UMKM yang unggul dan daya saing tinggi di era digitalisasi.

Bertempat Balai Desa Sumbon Kecamatan Kroya Mahasiswa kelompok KKN-PPM Universitas Wiralodra lakukan sosialisasi dengan menggandeng pembicara Ananda Adi Riansyah, S.E, M.M.

Program sosialisasi ini menyasar masyarakat pelaku UMKM Desa Sumbon. Adapun pelaku UMKM yang hadir dalam pelaksanaan sosialisasi yakni sekitar 60 orang, dan pelaku UMKM yang hadir pula dengan berbagai jenis usaha yang berbeda-beda.

Ketua KKN-PPM Kelompok Desa sumbon menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya program ini yakni memberikan informasi tentang pemasaran secara online dan membuka peluang kolaborasi antara UMKM dengan Pemerintah. Selain itu juga kami berharap UMKM desa sumbon mampu bersaing baik dalam segi pemasaran dan hasil produknya dengan UMKM daerah lain.

Dalam kesempatan ini kami juga buatkan NIB (Nomor Induk Berusaha) bagi UMKM penjual makanan ringan dan pedagang yang datang langsung ke Posko Mahasiwa Kelompok KKN-PPM Universitas Wiralodra.

Program edukasi ini selain memang merupakan program kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi, ini juga sebagai upaya kami membantu mengembangkan UMKM Desa Sumbon Kecamatan Kroya dimana kami melakasanakan KKN-PPM Universitas Wiralodra tahun 2024

KKN-PPM Universitas Wiralodra tahun 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *