Pemdes Sukajati dan mahasiswa KKN PPM kelompok 29 Universitas Wiralodra melakukan pendistribusian hewan ternak kambing kepada kelompok peternak desa Sukajati, pada hari Jum’at tanggal 5 Juli 2024.

Bapak Karta S.E kepala Desa Sukajati “Pendistribusian ini terdapat dua tahap, saat ini baru masuk tahap yang pertama, yaitu ada sebanyak 25 ekor kambing jenis Garut dan Lokal, dan tahap kedua nanti ada 9 ekor kambing, jadi totalnya 34 ekor kambing” ujar beliau.

Selain menerima hewan ternak kambing, para anggota kelompok peternak juga mendapatkan obat-obatan dan vitamin untuk hewan ternak nya.

Pak Susmono selaku ketua kelompok peternak desa Sukajati juga mengatakan “Nanti para anggota kelompok diberikan undian agar tidak terjadi kecemburuan sosial perihal mendapatkan hewan ternak kambingnya”.

Tobiin selaku ketua dan kawan kawan KKN PPM kelompok 29 Universitas Wiralodra juga ikut serta dalam kegiatan pendistribusian tersebut seperti membantu aparat desa dari mulai membawa kambing-kambing hingga sampai kepada penerima distribusi hewan ternak. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, penerima distribusi hewan ternak ini merasa sangat terbantu dengan adanya pendistribusian hewan ternak oleh pemerintah desa Sukajati, diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi anggota kelompok peternak dan masyarakat desa Sukajati.

KKN-PPM Universitas Wiralodra tahun 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *