39_dies_01

Universitas Wiralodra. Selasa, 18 Juli 2023. Dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalies ke 41 Universitas Wiralodra, bertempat di Convention Hall Nyi Endang Darma Ayu, Unit Kegiataan Mahasiswa Korps Suka Rela (UKM KSR) Gelar Khitan Masal. Khitan merupakan bagian ajaran dari agama islam, khitan juga membawa manfaat bagi kesehatan.  Kegiataan ini dilaksanaka bersama pimpinan universitas wiralodra Indramayu, bakti sosial khitan masal merupakan rangkain program Dies Natalies ke 41 Tahun.

Khitan masal direspon positif dan mendapatkan antusias baik masyarakat setempat, pasalnya dengan biaya khitan yang lumayan tinggi di dokter khusus saat ini masyarakat merasa sangat terbantu untuk menghitankan anaknya.

Komandan UKM KSR Siska Octaviani menyampaikan “ Tujuan diadakan sunatan masal ini, sebagai implementasi Nilai Tri darrma perguruan tinggi, pendidikan dan pengabdian mahasiswa yang ada di kepengurusan UKM KSR, agar memilki pengetahuan lebih tentang kesehatan reproduksi sesuai dengan tema DIES NATALIES ke 41 Universitas Wiralodra”.

Pengembangan SDM Menuju Universitas yang Unggul dan Kompetitif di Era Revolusi Industri 4.0

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada UKM KSR dan Universitas Wiralodra yang telah membantu anak kami untuk dikhitan, semoga apa yang dilakukan universitas wiralodra ini bisa bermanfaat bagi anak kami, kami berdo’a agar UKM KSR dan Universitas Wiralodra lebih maju dan unggul supaya bisa membantu lebih banyak masyarakat”. Ujar salah satu orang tua peserta.

“Program Bakti sosial khitan masal ini akan kontinue dilakukan setiap tahunnya oleh Universitas Wiralodra bersinergi dengan UKM dalam agenda peringatan hari jadi universitas wiralodra: Uacap Dr. H Ujang Suratno, S.H.M.Si selaku rektor universitas Wiralodra.

Susweti warga singaraja, yang anaknya mengikuti khitan masal tak bisa menutupi kebahagianya, merasa terbantu dengan adanya program khitan masal yang dilaksanakan universitas wiralodra Indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *