37_kknt_cidempet_01

Universitas Wiralodra. Selasa, 27 Juni 2023. Bertempat di Balai desa Cidempet Kecamatan Arahan dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pembuatan data Administrasi Kependudukan seperti KTP dan KIA dengan menggandeng Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi banyaknya masyarakat desa yang masih belum membuat administrasi kependudukan. Dengan adanya mobil pelayanan Dukcapil Mlayu ke desa Cidempet telah menarik antusias Masyarakat karena masyarakat bisa dengan mudah, dekat dan cepat dalam membuat data administrasi kependudukan. Hal ini juga disampaikan oleh saudari Salsabila sebagai salah satu masyarakat cidempet menyebutkan bahwa ia merasa terbantu dengan adanya program ini karena gratis dan dekat.

Sebelum kegiatan dilakukan kami mahasiswa kknt unwir sudah menyebarkan Pamflet dan memberikan informasi ke setiap Kepala RT di Cidempet sehingga pada hari pelaksanaan Disduk Mlayu masyarakat sudah membawa berkas persyaratan yang diperlukan saat pembuatan KTP dan KIA. Waktu pelaksanakan Mahasiswa kknt Unwir membantu dalam pengumpulan berkas persyaratan berupa Fotocopy KK, KTP Orang Tua dan Akta Kelahiran yang nantinya akan di proses oleh petugas disdukcapil.

Kepala desa Cidempet yaitu Bapak Muhafidin mengungkapkan “Saya mengucapkan Terimakasih untuk Ibu Hj. Nina Agustina selaku Bupati Indramayu, kepada camat Arahan dan Kepala Dinas Disduk Capil dan juga terimakasih untuk mahasiswa yang sudah membantu, Masyarakat Cidempet yang sudah datang dapat merasakan kepuasan dalam pelayanan yang diberikan oleh Didsuk Mlayu. Sekali lagi Terimakasih untuk Ibu Nina. Indramayu Bermatabat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *