36_kknt_tawang_sosialisasi_01

Universitas Wiralodra. Senin, 26 Juni 2023. Bertempat di Kantor Desa Tawangsari Kecamatan Arahan, Kelompok KKNT Desa Tawangsari laksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja. Target peserta dalam kegiatan ini yakni Remaja Desa Tawangsari dengan partisipan sebanyak 20 orang.

Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak kedewasa. Seorang remaja sudah tidak dapat lagi dikatakan sebagai kanak-kanak, namun ia masih belum cukup matang untuk dikatakan remaja. Ia sedang mencari pola hidup yangpaling sesuai baginya dan inipun yang dilakukannya sering menimbulkan kekhawatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagi lingkungannya, orang tuanya. Kebiasaan yang di perbuat remaja hanya akan menyenakngkan teman sebaya nya. Hal ini karena mereka semua memang sama-sama dalam masa mencari identitas. Kesalahan-kesalahan yang menimbulkan kekesaan lingungan inilah yang sering di sebut kenalkalan remaja.

Remaja merupakan pemimpin masa depan suatu bangsa disamping hal-hal yang menggembirakan dengan kegiatan remaja-remaja, akhir-akhir ini semakin aktif mengikuti organisasi antar pelajar dan peningkatan prestasi, kita melihat pula arus kemerosotan moral yang semakin melanda dikalangan sebagin pemuda-pemuda kita, yang lebih terkenal dengan sebutan kenakalan remaja. Dalam surat kabar surat kabar seringkali kita membaca berita tentang perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, pejambretan yang dilakukan oleh anak-anak yng berusia belasan tahun, meningkatnya kasus-kasus kehamilan dikalangan remaja putri dan lain sebagainya.            

Oleh karena itu, kami dari fakultas hukum kelompok 6 KKNT desa tawangsari  melaksanakan program kerja yang berjudul antisipasi kenakalan remaja kegiatan ini bertujuan mengedukasi dan memberikan wawasan pengetahuan tentang bahayanya kenakalan remaja setra mendorong aktif para remaja untuk dapat berkontribusi dalam tujuan memajukan desa tawangsari kecamatan arahan kabupaten indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *