34_kknt_tawang_01

Universitas Wiralodra. Senin, 20 Juni 2023. Pada tahun 2013, melalui Permendikbud No.67 tahun 2013, mata pelajaran Bahasa Inggris resmi dihapus dari kurikulum Sekolah Dasar (SD). Hal itu menjadikan siswa-siswi belum mengetahui bahasa Inggris, termasuk siswa-siswi di UPTD SDN Tawangsari. Untuk mengenalkan bahasa Inggris kepada siswa-siswi, kami kelompok 06 KKNT mengadakan program “Pengenalan Bahasa Inggris kepada Siswa-SD (Sekolah Dasar)”.

Practice of Teaching TEYL (Teaching English to Young Learner) atau Praktek Mengajar Bahasa Inggris kepada Anak Usia Dini adalah kegiatan belajar mengajar kepada anak usia dini dini yang bertujuan untuk membantu siswa-siswi menguasai bahasa Inggris dengan baik dan untuk meningkatkan kemauan siswa-siswi untuk belajar bahasa Inggris yang dianggap sebagai materi pelajaran yang sulit.

Materi yang diberikan kepada siswa-siswi merupakan materi dasar seperti mengenal nama-nama hewan, benda-benda di sekitar, nama-nama buah dll, serta mengajarkan bagaimana cara mengucapkan kata serta kalimat menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar. Dengan bantuan dari para rekan kelompok serta dukungan dari pihak sekolah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, siswa-siswi pun antusias saat melaksanakan pembelajaran.

Setelah kegiatan ini diharapkan siswa-siswi mampu menguasai kosa kata yang sudah diajarkan, serta dapat meningkatkan ketertarikan siswa-siswi terhadap bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan di UPTD SDN Tawangsari, dengan sasaran kelas V (lima) yang berjumlah 20 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *