32_kknt_sukadadi_01

Universitas Wiralodra. Senin, 12 Juni 2023. Bertempat di Balai Desa Sukadadi kecamatan Arahan dilaksanakan kegiatan  Seminar Kewirausahaan angkat tema besar “AYO JADI PENGUSAHA”.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukadadi, Perangkat Desa  Babimkamtibnas, TNI, serta masyarakat Desa Sukadadi. Dengan Pembicara Dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra yaitu Tiara Fitri Rizkiyah, SE., M.S.M. yang juga merupakan seorang pengusahan kuliner di Indramayu, dengan beberapa usaha yang dijalankan oleh beliau yaitu Owner dari Fams Group (Peternakan, Kebab Madina, dan Nyurabi)

Kegiatan ini disambut dengan antusias perangkat desa maupun masyarakat, karena di desa Sukadadi masih belum banyak UMKM yang aktif dan mau berinovasi.  Tujuan dilaksanakannya seminar ini adalah untuk menambah pengetahuan masyarakat  terkait kewirausahaan dan  bagaimana menjadi seorang pengusaha dari pemula hingga menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Selain itu dengan diselenggarakannya seminar ini, Kepala Desa Sukadadi yaitu Bapak Caswita mengungkapkan  “Dengan diadakanya seminar kewirausahaan ini kami harap masyarakat desa Sukadadi  mau dalam berwirausaha ditengah-tengah profesinya sebagai petani, dan yang telah memiliki usaha agar dapat berinovasi  sesuai dengan perkembangan zaman yang ada”. Tiara Fitri Rizkiyah, SE., M.S.M. memaparkan materi terkait bagaimana masyarakat bisa berwirausaha dan berinovasi. Dengan kedepannya Masyarakat Desa Sukadadi dapat mengimplementasikan apa yang telah disampaikan oleh ibu Tiara Fitri Rizkiyah, SE., M.S.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *