31_kknt_cangkingan_01

Universitas Wiralodra. Sabtu, 10 Juni 2023. Kelompok 10 KKNT Desa Cangkingan Universitas Wiralodra menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penanaman Cabai Sistem hidroponik Pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 Di kediaman Rumah Ibu Nining. Acara ini dihadiri oleh Ketua TP.PKK Desa Cangkingan Yakni Ayu Wulandari dan Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Cangkingan.

Kegiatan ini disambut Sangat antusias oleh Ibu PKK dan Masyarakat Desa Cangkingan, Penanaman cabai menggunakan sistem hidroponik ini dengan memanfaatkan Limbah Botol Bekas yang tidak terpakai.

Kemudian tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah Untuk memanfaatkan lahan yang ada pada masyarakat dan memanfaatkan limbah botol yang tidak terpakai untuk media tanam

Selain itu dengan diselenggarakannya sosialisasi ini Ketua Kelompok 10 KKNT Desa Cangkingan Nur Pendi Mengungkapkan “Kami berharap Masyarakat Desa Cangkingan berperan aktif membantu pemerintah dengan mengurangi sampah botol plastik serta memanfaatkan menjadi barang yang bernilai”.

Kedepannya Masyarakat Desa cangkingan dapat mengimplementasikan dengan menanam menggunakan sistem hidroponik serta dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah mereka dan lingkungan sekitar.

 Muchlis selaku Ketua Pelaksana Berharap kegiatan Penanaman ini bukan hanya berhenti sampai disini akan tetapi terus dilakukan Oleh masyarakat Desa Cangkingan.

“Kami Tentu Berharap Ibu Ibu PKK dan Masyarakat Desa Cangkingan dapat terus melanjutkan kegiatan penanaman menggunakan sistem hidroponik ini karena mudah digunakan dan murah dalam perawatannya” Ujar Muchlis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *