27_promosi_01

Universitas Wiralodra. Rabu, 07 Juni 2023. UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Wiralodra Sambut tahun 2023 dengan optimis, Persiapkan Promosi Penerimaan Mahasiswa  Baru tahun akademik 2023/2024 dengan laksanakan Workshop Menejemen Pengelolaan Media Sosial dilingkungan Universitas Wiralodra.

Di era digital ini promosi sangat masif dilakukan melalui sosial media. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh Pengelola akun sosial media Fakultas,Program Studi, Lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Wiralodra.

Workshop Menejemen Pengelolaan Media Sosial Universitas Wiralodra ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Wiralodra Dr. Kambali, Drs., M.Pd.I.

Bertempat di Auditorium Universitas Wiralodra workshop membahas materi manajemen pengelolaan media sosial berbasis teknologi dan tradisi digital di lingkungan kampus Unwir Indramayu. “Melalui workshop ini, kita mengarah agar para pengelola akun medsos di lingkungan kampus menjadi lebih profesional,” tutur Dr Iman Cahyanto, M.Pd, Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru Unwir Indramayu.

Workshop menghadirkan sejumlah pemateri terkait dengan target melahirkan manajemen pengelolaan sosial media  yang sesuai dengan kaidah dari tradisi digital dimasa sekarang.

“Workshop berisi materi menegenai promosi dan strategi beriklan di platform medsos seperti Facebook dan Instagram, termasuk bagaimana cara menulis secara baik dan benar informasi dan berita terkait civitas akademika Unwir,” tutur Iman Cahyanto.

Hadir lima pemateri dalam workshop yang diikuti sekitar 18 peserta pengelola akun media sosial di setiap fakultas, lembaga serta UPT di lingkungan Universitas Wiralodra.

Pemateri pertama, mengupas bagaimana cara memilih berita yang tepat untuk Sosial Media dengan menghadirkan General Manager Radar Indramayu, Adun Sastra, SH, MH. Kemudian Pemateri kedua, berkaitan dengan strategi percepatan branding Universitas Wiralodra untuk keunggulan kompetetif yang disampaikan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas, Syamsul Bahri Siregar, SH., MH. Ketiga, materi teknis membahas metode penyusunan naskah berita di era digital yang disampaikan Pemimpin Redaksi portal CirebonRaya,com dan wartawan Pikiran Rakyat Bandung.

Dalam kegiatan Workshop ini pula Materi keempat disampaikan langsung oleh Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Wiralodra Dr.Iman Cahyanto M.Pd berkaitan program promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Wiralodra tahun akademik 2023-2024. Workshop Pengelolaan Menejemen Media Sosial ini diakhiri dengan penyampaian materi oleh Tofan Hidayat, SIP., MAP., membahas mengenai strategi beriklan di Instagram dan Facebook.

Harapanya kegiatan ini dapat bersama-sama memacu pengelola media sosial di lingkungan Universitas Wiralodra untuk dapat bersama-sama dan bersinergi dalam upaya Promosi Universitas Wiralodra di Era Digital saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *