25_simpatik_01

Universitas Wiralodra. Rabu, 31 mei 2023. Dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 31 Mei setiap tahunnya. Dilaksanakan edukasi dan aksi simpatik yang dilakukan oleh tim advokasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kabupaten Indramayu, Mahasiswa,Organisasi kepemudaan dan ormas peduli pengendalian tembakau dengan melakukan aksi sidak perokok dikawasan tanpa rokok dan pemasangan stiker di kawasan tanpa Rokok.

Rombongan Mahasiswa Universitas Wiralodra dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Husain Mulyadi,S.Pd ikuti kegiatan longmarch sekaligus aksi simpatik bersama unsur lain yang tergabung dalam undangan kegiatan aksi simpatik. Kegiatan aksi simpatik dimulai dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dilepas langsung Oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan Peserta melakukan aksi simpatik melalui jalan MT. Haryono kemudian melintasi depan Alun-alun Kabupaten Indramayu hingga finish di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu Jl.Jenderal Sudirman.

Para mahasiswa antusias dalam mengingatkan masyarakat yang merokok di sisi jalan yang dilewati oleh rombongan aksi simpatik bahwa hari ini merupakan Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2023. Mahasiswa juga menempelkan stiker Kawasan Tanpa Rokok di sekitaran Gedung perkantoran yang dilewati aksi masa. Kegiatan ini diikuti oleh Rombongan Mahasiswa Universitas Wiralodra, STIKES Indramayu, Akper Syaifudin Zuhri, Duta Genre Indramayu, Duta Baca Indramayu, Organisasi Masyarakat peduli pengendalian tembakau, dan juga unsur tenaga Kesehatan dari Dinkes Indramayu. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian pendapat dari Mahasiswa peserta aksi simpatik di hadapan Wakil Rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *