24_pbsi_01

Universitas Wiralodra. Selasa, 30 Mei 2023. Rombongan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra laksanakan kegiatan Studi Ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Saroni,M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra menyampaikan bahwa kegiatan studi ilmiah kurikulum, dan benchmarking penjaminan mutu ini merupakan kegiatan tahunan Program Studi. Selain Mahasiwa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kegiatan ini juga diikuti oleh dosen-dosen program studi PBSI Universitas Wiralodra yaitu Eli Herlina, S. S., M. Pd., Imas Juidah, M. Pd., dan Embang Logita, M. Pd., mendampingi mahasiswa pada kegiatan tersebut.

Ketua Program Studi PBSI Juga menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinan periode kedua saya menjadi ketua Program Studi PBSI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra melalui studi ilmiah dan Benchmarking yang dilakukan kali ini adalah untuk menetapkan standard dan target yang akan dicapai dalam suatu periode tertentu. Benchmarking dapat diaplikasikan untuk individu, kelompok, organisasi ataupun lembaga. Secara umum benchmarking digunakan untuk mengatur dan meningkatkan kualitas pendidikan dan standar akademik.

Beliau juga berharap bahwa ditahun-tahun kedepan bisa melakukan kegiatan studi Ilmiah pada Universitas-universitas lain di Indonesia dalam rangka upaya meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan  dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *