22_mou_rektor_01

Universitas Wiralodra. Jumat, 26 Mei 2023. Rektor Universitas Wiralodra tandatangani Perjanjian Kerjasama antara Universitas Wiralodra dengan Yayasan SAPA Bandung dan Yayasan Selendang Puan Dharma Ayu. Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. didampingi langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas Syamsul Bahri Siregar SH., MH. hadir langsung dalam momen ini.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Posyandu Remaja UKM PIKMA Wiralodra ini dihadiri oleh ketua Yayasan SAPA Sri Mulyati,S.Sos., M.I.S. beserta jajaran dan Yuyun Khoerunisa,S.Pd ketua pengurus Yayasan Selendang Puan Dharma Ayu beserta jajaran.

Kegiatan Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kerjasama di bidang pemberdayaan orang muda di lingkungan kampus dalam penguatan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, serta pencegahan dan pendampingan kekerasan seksual khususnya di lingkungan kampus Universitas Wiralodra.

Rektor Universitas Wiralodra mengapresiasi kegiatan Posyandu remaja yang digagas oleh UKM Pikma Wiralodra yang diselenggarakan dengan melibatkan kaum muda  baik pelajar, mahasiswa dan kaum muda karang taruna di tataran Desa. Karena kita tahu biasanya posyandu hanya diikuti oleh balita di masyarakat, ini Posyandu remaja dilakukan oleh mahasiswa dengan peserta pelajar dan kaum muda. 

Sejalan dengan perkembangan jaman, ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini pengetahuan dan informasi seks sudah buka merupakan hal yang tabu bagi kita semua, tanpa diajarkan semua sudah mengetahui semua sudah mulai memahami mana yang baik untuk kita dan mana yang tidak baik untuk kita karena perubahan ini membawa pengaruh besar terhadap arus informasi kepada anak-anak kita, dan juga adik-adik kita. Dengan arus informasi yang bebas ini pula perlu adanya pendampingan dari kita semua yang memang memiliki konsen dalam hal ini agar mencegah terjadinya masalah-masalah yang sering kita jumpai disekitar kita akibat permasalahan seks bebas,penyakit menular seks,penyimpangan seks, kekerasan seksual dan sebagainya.

Akhirnya Rektor juga menyambut baik pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, rektor berharap agar terus dikembangkan konsep-konsep yang telah tertuang dalam perjanjian ini agar kita bisa membina adik remaja,siswa,mahasiswa dan juga keluarga kita dengan pola-pola informasi yang baik sehingga dapat mewujudkan cita-cita mencetak generasi mahasiswa yang berprestasi unggul dan kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *