17_bimtekfe_01

Universitas Wiralodra. Senin, 16 Mei 2023. Bertempat di Auditorium Universitas Wiralodra Indramayu Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra berkerjasama dengan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu berikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) pada mahasiswa Program studi menejemen Fakultas Ekonomi Universitas Wralodra yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Wiralodra tahun 2023.

Dekan Fakultas Ekonomi Fitria Damayanti, SE., MM. mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan ini Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, menghadirkan Pa Tedi dari bagian Pengaduan, kemudian Idham dan Sunaryo dari bagian pelaksana untuk memberikan bimtek pada mahasiswa yang hadir. Tujuan  dilaksanakanya Bimbingan Teknis pembuatan NIB ini yakni untuk pendampingan pelaku UMKM disetiap desa masing-masing yang dilaksanakan KKNT 2023 UNiversitas Wiralodra.

Pembuatan NIB ini merupakan program kerja KKNT dari mahasiswa program studi menejemen Fakultas Ekonomi untuk mendampingi pelaku umkm dalam membuat NIB di masyarakat sekitar. NIB ini pokok dari pelaku UMKM untuk kearah selanjutnya. Pemateri menyampaikan pada sela-sela bimtek,bahwa akan ada reward juga dari Dinas terkait apabila kelompok desa-desa Lokasi KKNT Universitas Wiralodra yang banyak membuat NIB.

Dekan Fakultas Ekonomi berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti bimtek dan nanti akan melakukan pendampingan pembuatan NIB di masyarakat ,kami berharap mahasiswa kami bisa belajar banyak di masyarakat. Karena kalau kita ketahui bersama dunia kuliah didalam kelas sangat jauh perbedaanya dengan kehidupan sebenarnya langsung di masyarakat.. Dengan mereka terjun di lokasi kkn pengalaman akan lebih banyak yang didapatkan dan dengan adanya bimtek ini mereka turut andil dalam mempercepat perekonomian pelaku umkm di daerah tempat mahasiswa melaksanakan KKN Tematik Universitas Wiralodra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *