07_bem_fisip_01

Universitas Wiralodra. Senin,13 Maret 2023. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra laksanakan kegiatan Political Training. Mengambil Tema “Pemuda Hari ini Pemimpin Masa Depan” Political Training ini diikuti Oleh Pelajar SMA,SMK dan MA di Kabupaten Indramayu. Hadir dalam kegiatan Political Training Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Wakil Dekan dan Unsur Dosen di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra. Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. memberikan Opening Speech Pada kegiatan Political Training BEM FISIP.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra Dr.Ismanudin,M.Si mengapresiasi langkah luar biasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wiralodra. Mengambil tema “ Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” tema yang diambil  erat kaitanya pemuda merupakan cikal bakal Kepemimpinan Masa Depan. Sudah barang tentu hari ini ketika kita semua berkumpul di ruangan untuk mendapatkan Political Training pada kegiatan BEM FISIP ini sebuah Langkah awal untuk dapat mewujudkan calon-calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. dalam Opening Speech pada kegiatan Political Training BEM FISIP sangat bangga sekali terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra. Karena Rektor baru pertama kali mendengar dan melihat dilaksanakannya Political Training di Universitas Wiralodra khususnya yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa .

Dengan adanya hal ini berarti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sudah mulai memikirkan bagaimana Pendidikan Politik yang harus dijalankan khususnya bagi para pemilih pemula yang hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini. Pendidikan Politik ini biasanya dilakukan oleh partai politik namun hari ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra mengambil bagian penting dalam Political Training Kepada pelajar SMA,SMK,MA di Kabupaten Indramayu yang merupakan pemilih pemula pada agenda Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

Nurpendi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Unwir mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan motivasi peserta untuk berpartisipasi aktif dalam proses politik karena tahun 2024 kita semua akan menemui tahun politik dengan dilaksanakanya Pemilu serentak pada tahun 2024.

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Political Training ini terdiri dari narasumber yang memiliki kompetensi terkait bidang politik yakni Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiralodra Iman Soleh, S.IP., M.Si. dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Indramayu Dewi Nurmalasari, MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *