06_besiks_01

Universitas Wiralodra. Rabu, 1 Maret 2023, bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unit Kegiatan Mahasiswa Bengkel Seni Kampus (BESIK’s) Universitas Wiralodra adakan kegiatan “Seminar Dasar Food Photography dan Photo Product”. Kegiatan yang diinisiasi oleh Divisi Seni Rupa dan Fotografi ini berhasil menarik minat kalangan muda dan pemilik UMKM.

Terbukti kegiatan ini diikuti lebih kurang oleh 60an peserta yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Pemilik UMKM yang ingin belajar bagaimana cara dan teknik foto produk yang menarik tersebut.

Kegiatan Seminar Dasar Food Photography dan Photo Product ini diisi oleh pembicara yang memang ahli di bidang Food Photography yakni Deden Wahyuniman,S.Psi dengan dimoderatori langsung oleh Kordinator Divisi Seni Rupa dan Fotografi Didi Aryadi.

Seminar ini diawali dengan Pemaparan materi oleh Deden Wahyuniman,S.Psi berkaitan dengan teknik dasar memotret produk, aplikasi yang digunakan dalam proses edit. Kemudian dilanjutkan dengan cara memotret produknya yang memang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Ketua Pelaksana Didi Aryadi Mengungkapkan Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan baru di bidang food photography dan photo product agar dapat meningkatkan daya tarik pembeli. Kerena dewasa ini kesan pertama dari suatu produk bukan terletak pada pemilihan bahan berkualitas, tetapi bagaimana suatu produk ditampilkan. Kamu tentu akan sulit memberikan penilaian baik kepada sesuatu dengan kesan pertama kurang baik. Nah, food photography yang baik akan membantu sebuah produk terlihat menarik. Alhasil, konsumen akan bersedia meluangkan waktu untuk melihatnya lebih lama. Dari situ, akan tercipta brand awareness atau malah konversi berupa pembelian produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *