05_workshop_01

Universitas Wiralodra. Senin, 27 February 2023, Kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Bagi Mahasiswa dan Dosen Pembimbing di Lingkungan Kampus Universitas Wiralodra tahun 2023.

Dibuka langsung oleh Rektor Universitas Wiralodra Dr.Ujang Suratno,SH.,M.Si didampingi oleh ketua pelaksana kegiatan Workshop yakni Dr.Drs.Kambali,M.Pd.I,Workshop ini diikuti oleh puluhan Mahasiswa dan Dosen Pendamping di Lingkungan Universitas Wiralodra.

Antusiasme para peserta ini sangat besar karena pembicara dalam kegiatan ini Alamul Huda,S.IP.,M.Hum dan Febri Rahman,S.Si staff Ditjen Belmawa Kemdikbudristek RI memberikan informasi penting berkaitan dengan Penyusunan proposal PKM,PPK Ormawa dan P2MW.

Program Kreativitas Mahasiswa adalah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Adapun Layanan pengelolaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang meliputi penandatanganan perjanjian kerjasama pelaksanaan PKM 5 Bidang  dengan PTS dan penyaluran dananya. PKM 5 bidang tersebut meliputi PKM-P (penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-T (Teknologi), dan PKM-KC (Karsa Cipta).

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW. Kemudian yang terakhir terdapat Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Rektor Universitas Wiralodra juga berharap kegiatan Workshop Penyusunan Proposal ini selain memang menunjang aktifitas kegiatan kemahasiswaan, Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah softskil Mahasiswa yang nantinya akan tercantum di Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *