2022_kkn_jumat_bersih_01

Universitas Wiralodra, 29/7/2022. Kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ilir bersama Kelompok 19 Mahasiswa KKN Universitas Wiralodra Desa Ilir dan Masyarakat Desa Ilir.  

Kegiatan Jumat Bersih (JUMSIH) ini dilaksanakan Jumat, 29 Juli 2022 di kali limpung Blok Karang Janti, Desa Ilir, Kec. Kandanghaur. Sasaran program kegiatan Jumat bersih kali ini yakni aliran irigasi warga sekitar kali limpung Blok Karang Janti, Desa Ilir.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata KKN Universitas Wiralodra kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Kegiatan jumat bersih ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat desa Ilir untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat.

 Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman. Kemudian diupayakan dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya sebagai pencegahan utama dampak banjir dan wabah penyakit Deman berdarah atau DBD .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *