2022_pentas_seni_01

Universitas Wiralodra, 28/7/2022. Paduan Suara Mahasiswa Gita Bahana Wiralodra yang merupakan Mahasiswa Universitas Wiralodra yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Bengkel Seni Kampus BESIK’s Universitas Wiralodra ikuti kegiatan Lomba Paduan suara dalam rangkaian agenda Gebyar LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Regional 5 Cirebon. Team Peserta Gebyar LLDIKTI IV Universitas Wiralodra Dilepas Langsung oleh Wakil Rektor III Dr.Kambali,Drs.M.Pd.I dengan penuh semangat. Beliau juga menyampaikan pesan serta motivasi kepada Team yang akan berlomba karena kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan serta mengimplementasikan potensi minat dan bakat kreasi seni Civitas Akademika Universitas Wiralodra.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi IV Jawa Barat Banten sebagai inisiator kegiatan menyampaikan bahwa dalam upaya mengembangkan potensi Sivitas Akademika tersebut, maka LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan pagelaran berupa kompetisi kreasi seni dan olahraga. Untuk itu melalui berbagai kegiatan positif seperti pagelaran kreasi seni dan olahraga, diharapkan generasi muda khususnya para Sivitas Akademika dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta menumbuh kembangkan daya kreasi dan inovasi sehingga memiliki kompetensi yang unggul dan benteng Nasionalisme yang kokoh. Pelaksanaan/pagelaran kegiatan kreasi seni dan olahraga ini juga merupakan ide maupun gagasan dalam menyambut dan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 serta ulang tahun LLDIKTI yang keempat.

Adapun Rangkaian Kegiatan Gebyar LLDIKTI IV di selenggarakan pada 6 Regional yang mencakup pada wilayah yang  meliputi: Regional 1 Bandung (Bandung Sumedang dan Cimahi) Regional 2 Bogor (Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Depok) Regional 3 Bekasi (Bekasi, Purwakarta, Karawang dan Subang) Regional 4 Tangerang (Tangerang, Pandeglang, Rangkasbitung dan Serang) Regional 5 Cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) Regional 6 Garut (Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar)

Bertempat di Auditorium Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Kamis, 28 Juli 2022 Dilaksanakan kegiatan Gebyar LLDIKTI IV Regional 5 yang melombakan kegiatan Seni Tari dan Paduan Suara.

Team Paduan Suara Gita Bahana Wiralodra Universitas Wiralodra dalam bimbingan Pelatih Iis Indrawati,S.Pd dengan Konduktor Maya Ayu Lestari memperoleh hasil terbaik dengan membawakan 2 buah lagu yakni Merah Putih dan lagu Karatagan Pahlawan berhasil Menjadi Juara 2 dan mewakili Regional 5 Cirebon untuk mengikuti kegiatan Grand Final LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *