2020_kkn_seminar_nikah_usia_dini_01{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"source_ids":{},"source_ids_track":{},"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Universitas Wiralodra, 25/7/2022. Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Wiralodra Desa Losarang Kecamatan Losarang laksanakan kegiatan seminar “Pemanfaatan Digital Dalam Edukasi Dampak Pernikahan Dini Terhadap Kesehatan Reproduksi Remaja Di Desa Losarang “. Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa KKN Universitas Wiralodra ini merupakan Program Pendukung Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat. Dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Losarang Pada Sabtu Pagi 23 Juli 2022.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Losarang Arifin. Sasaran dari program Sosialisasi dan Edukasi Dampak Pernikahan Dini Terhadap Kesehatan Reproduksi Remaja yakni Ibu-ibu dan masyarakat desa Losarang. Hal ini dilakukan agar Peran ibu dapat memberikan saran dan masukan terhadap anak, khususnya yang memiliki anak perempuan agar memang tidak terjadi usia pernikahan dini di masyarakat yang mengakibatkan efek buruk terhadap kesehatan reproduksi remaja.

Mahasiswa Kelompok KKN Desa Losarang Juga menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya program pendukung yaitu “memperluas dan menambah informasi kepada orang tua di desa losarang mengenai pemanfaatan digital dalam edukasi dampak pernikahan dini terhadap kesehatan reproduksi remaja” karena dewasa ini media digital juga sangat berperan penting dalam masuknya berbagai informasi terhadap anak. Peran Orang tua sangat penting dalam proses filter terhadap informasi yang masuk dari media digital agar informasi yang baik saja yang bisa dicontoh dalam aktifitas kehidupan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *