2022_pikma_konselor_01

Universitas Wiralodra, 23/2/2022. Bertempat di Auditorium Universitas Wiralodra Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKMA) Wiralodra laksanakan kegiatan Pelatihan Konselor Sebaya. Nurul Hidayah Ketua UKM PIKMA menyampaikan Pelatihan Konselor sebaya merupakan Program kerja Unit Kegiatan Mahasiswa PIKMA Wiralodra periode 2021/2022.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan pelatihan konselor sebaya ini untuk membentuk kelompok konselor sebaya dilingkungan kampus dalam rangka membantu dan mensosialisasikan peran dan fungsi bimbangan konseling. Pelatihan Konselor sebaya juga diharapkan dapat Meningkatkan kompetisi diri agar mampu menjadi konselor yang membantu memecahkan permasalahan teman sebaya melalui kegiatan konseling.Selain itu juga kegiatan Pelatihan Konselor Sebaya dalam rangka Menjalankan roda organisasi dalam melanjutkan program kerja UKM PIKMA Wiralodra yang setiap tahunya dilaksanakan.

Kegiatan Konselor sebaya ini mengundang beberapa pemateri yakni Evi Aeni Rufaedah, S.Psi., M.Pd. , Yuyun Khoerunisa, S.Pd. , dan Sri Wahyuningsih, S.Psi.

Hadir dalam kegiatan ini pula Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kambali, Drs., M.Pd.I. bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Indramayu Ir. H. Takmid, M.Si.

Wakil Rektor III dalam sambutanya menyampaikan bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa PIKMA Wiralodra ini merupakan UKM yang membidangi konseling di kampus Universitas Wiralodra. Dengan adanya pelatihan konselor sebaya ini diharapkan mahasiswa kami mampu menjadi konselor di masyarakat dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang sangat kompleks terjadi di kehidupan masyarakat. Dengan hadirnya Kepala Dinas Penendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada kegiatan ini Kami berharap Mahasiswa Universitas Wiralodra melalui UKM PIKMA dapat bersama dan bersinergi dalam upaya menjadi konselor remaja dan sebagai agen sosialisasi. Dalam mewujudkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu di Masyarakat untuk bersama Mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *