2022_bem_mengajar_01

Universitas Wiralodra, 26/2/2022. Telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Mengajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan BEM Universitas Wiralodra di UPTD SDN 3 Lobener Kecamatan Jatibarang Indramayu. Kegiatan Gerakan Mengajar ini diusung dengan tema “Membangun Generasi yang Aktif, Kreatif,dan Agamis”.

Presiden Mahasiswa Universitas Wiralodra Sandy Febrian menyampaikan tujuan dari kegiatan Gerakan Mengajar ini adalah untuk membuka ruang belajar Bahasa Inggris (English Class) di sekolah tujuan Program Gerakan Mengajar, Karena melihat kebijakan Kurikulum Pemerintah 2013 (KURTILAS) yang telah menghapus pelajaran Bahasa Inggris di seluruh SD Negeri Indonesia.

Hal tersebut tentunya membuat kami tergerak untuk mengajar Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris sangatlah penting untuk anak-anak sekolah sejak dini. Siswa-siswi adalah penerus bangsa yang nantinya akan menggegam dunia. Oleh sebab itu perlu adanya penguasaan Bahasa Asing yaitu Bahasa Inggris.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota BEM Kabinet Visioner Universitas Wiralodra, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Presma Universitas Wiralodra juga memiliki Harapan dengan dilaksanakanya Gerakan Mengajar yang merupakan Program Kerja BEM Kabinet Visioner. Kami berharap dapat terus mengibarkan sayap untuk menyebarkan virus literasi pada anak-anak disekitar kita serta menumbuhkan daya tarik belajar Bahasa Inggris yang semakin luas. Kegiatan mengajar ini juga dilengkapi dengan mengaji bersama guna mendidik karakter siswa-siswi yang religius dan berkompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *