2022_pembinaan_dosen_01

Universitas Wiralodra, 17/2/2022. Rektor Universitas Wiralodra undang Tenaga Pendidik di lingkungan Universitas Wiraloda dalam agenda pembinaan Tenaga Pendidik. Kegiatan pembinaan rutin ini dalam rangka mempersiapkan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022. Hadir pula dalam kesempatan kali ini Ketua Umum Yayasan Wiralodra Indramayu Dr.H.Dudung Indra Ariska,SH.,MH.Ketua Umum menyampaikan bahwa semua Tenaga Pendidik/ dosen dari seluruh program studi agar bisa meningkatkan kualitas diri, bisa upgrade terhadap ilmu pengetahuan. Ketua Umum Yayasan juga berharap dari semua Tenaga Pendidik Universitas Wiralodra yang masih Magister secara bertahap dapat mengupgrade diri untuk dapat melanjutkan kuliah S-3 atau program Doktoral.

Rektor Universitas Wiralodra Dr.Ujang Suratno,SH.,M.Si dalam penyampaiannya,Evaluasi hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Wiralodra telah dilakukan pada seluruh Fakultas di lingkungan Universitas Wiralodra. Ada poin-poin yang menjadi perhatian dalam proses Audit Mutu Internal, dalam konteks ini apa yang sudah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan sehingga kita mampu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang belum maksimal dilakukan oleh kita semua sehingga pelaksanaan tugas pokok bisa sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Kemudian Rektor juga menyampaikan dalam pembinaan bahwa di era 4.0 ini Tenaga Pendidik harus mampu beradaptasi dalam penggunaan Teknologi Informasi,baik blog, website, youtube atau media sosial dalam membantu proses pembelajaran saat ini.

Pada Pembinaan Tenaga pendidik persiapan semester genap ini juga diisi oleh penyampaian informasi dari Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II Universitas Wiralodra. Yang menyampaikan informasi berkaitan dengan Informasi Akademik oleh Dr.Dadun Kohar,M.Pd dan Dr.Asep Suherman,Ir.,MP memberikan informasi berkaitan dengan Kepegawaian dan pembiayaan.

Kegiatan pembinaan Tenaga Pendidik ini dilaksanakan menjadi dua sesi karena kondisi Pandemi Covid-19 gelombang 3 yang masih mengintai di wilayah sekitar kita. Sesi I dilaksanakan untuk Tenaga Pendidik dari Sekolah Pascasarjana, Fakultas Pertanian,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kemudian dilaksanakan juga dalam sesi II yakni tenaga pendidik dari Fakultas Hukum,FISIP,Fakultas Teknik,Fakultas Agama Islam,dan Fakultas Ekonomi.

Rektor berharap dalam kesempatan ini kepada seluruh Tenaga Pendidik untuk lebih meningkatkan disiplin dan meningkatkan kualitas pengajaran kepada seluruh mahasiswa Universitas Wiralodra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *