2022_gen_bi_01

Universitas Wiralodra, 12/2/2022. Mahasiswa Universitas Wiralodra Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam GenBI laksanakan Program Sosialisasi dan Edukasi CBPR (Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah). Kegiatan edukasi ini dilaksanakan  di Lapangan Bola Desa Lobener Kecamatan Jatibarang.Edukasi ini diberikan pada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Lobener Kecamatan Jatibarang.

Sandy Febrian Ketua GenBI Komisariat Universitas Wiralodra menyampaikan bahwa kegiatan CBPR (Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah) ini dilakukan dalam upaya Memberikan edukasi kepada siswa-dan siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Lobener. Edukasi akan pentingnya menjaga, merawat, dan memahami mata uang rupiah sejak usia dini. Pada masa kini, Cinta Rupiah mulai didengungkan dan dikampanyekan lagi. Kami GenBI sebagai kepanjangan tangan dari Bank Indonesia, khususnya Bank Indonesia Cirebon sebagai bank sentral yang mempunyai tanggung jawab menjaga kestabilan nilai rupiah, ikut terlibat dengan aktif menyuarakan gerakan tersebut bahkan mengikatnya lagi dengan terminologi bangga dan paham akan rupiah.

Dalam upaya “Paham Rupiah” kami berupaya memberikan sosialisasi kepada adik-adik pelajar agar memahami peran rupiah dalam peredaran uang,dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai. Siswa-siswi juga diharapkan paham dalam berperilaku sesuai dengan fungsi rupiah dalam rangka melakukan transaksi pembayaran, membelanjakan rupiah, dan mengoptimalkan nilai rupiah.

Edukasi tersebut dipaparkan oleh dua anggota divisi pendidikan GenBI Universitas Wiralodra Shofi dan Dilla. Agar dapat dipahami dan menarik siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Lobener Kecamatan Jatibarang, kegiatan ini dikemas dengan bentuk storytelling. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota GenBI Universitas Wiralodra. Selain merupakan program kerja, kegiatan ini juga sebagai bentuk dedikasi mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia untuk berkontribusi dan memberikan manfaat bagi banyak orang tentang Cinta,Bangga, dan Paham Rupiah (CBPR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *