2022_ultah_himbio_01

Universitas Wiralodra, 10/2/2022.  Dalam rangka peringati 14 tahun berdirinya, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMBIO) Radyx Mangifera Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra laksanakan kegiatan tanam mangrove di pesisir pantai balongan Indramayu. Ketua program studi pendidikan biologi Dr.Ismail Fikri Natadiwijaya,M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini merupakan rangkaian dari kegiatan hari jadi himpunan mahasiswa biologi Radyx Mangifera.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini yakni sebagai wujud syukur kita atas pencapaian Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMBIO) hingga saat ini. Kemudian ini juga sebagai sumbangsih kita terhadap konservasi lingkungan khususnya di Kabupaten Indramayu. Karena kita semua ini hidup di wilayah pesisir dan dewasa ini ancaman abrasi dan banjir rob selalu menghantui kita semua masyarakat pesisir apabila air laut sedang pasang. Jadi program penanaman mangrove ini merupakan sebuah ikhtiar kita bersama dalam upaya memperbaiki ekosistem Mangrove di pesisir pantai Balongan Indramayu.

Ketua Program studi juga menyampaikan harapanya dalam rangkaian peringatan hari jadi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMBIO) ini semoga Himpunan Mahasiswa Biologi semakin maju, semakin kreatif dan bisa lebih memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. Hadir juga dalam kegiatan penanaman mangrove ini Dosen Program Studi Pendidikan Biologi, Pihakperwakilan Pemerintah Desa Balongan, Ketua Himpunan di Lingkungan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan beserta anggota yang bersama-sama melakukan penanaman mangrove.

Ketua HIMBIO Akrom menyampaikan, Tujuan kami memutuskan menanam mangrove di Pantai Balongan Kesambi adalah demi menjaga keseimbangan ekosistem pantai dan darat. Karena seperti yang kita tahu tanaman mangrove ampuh untuk mencegah abrasi dan erosi, juga untuk bersama mengurangi dampak pemanasan global”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *