2022_skripsi_fai_01

Universitas Wiralodra, 9/2/2022. Bertempat di ruang serbaguna Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra diselenggarakan Kegiatan Workhop Mahasiswa Penulisan dan Bimbingan Skripsi. Narasumber yang diundang dalam kegiatan Workshop Penulisan dan Bimbingan Skripsi ini yakni Wakil Rektor I Universitas Wiralodra Dr. Dadun Kohar, M.Pd. , Ibnu Rusydi, MA. Dekan Fakultas Agama Islam dan Ibnudin, M.H.I. Wakil Dekan Fakultas Agama Islam.

Dalam sambutan pembukanya Wakil Dekan Fakultas Agama Islam Ibnudin, M.H.I. menyampaikan tujuan dilaksanakanya kegiatan workshop ini adalah untuk dapat bersama-sama menyatukan persepsi dalam penulisan karya ilmiah khususnya skripsi di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra. Ibnudin juga menyampaikan harapanya kepada mahasiswa peserta workshop bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada mahasiswa semua untuk mempersiapkan diri dalam menyelesaikan bentuk pertanggung jawaban akhir untuk meraih gelar sarjana, baik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam, Bimbingan Konseling Pendidikan Islam atau Perbankan Syariah.

Workshop penulisan dan bimbigan skripsi tahun ini dirasa sangat penting sekali karena tahun ini rencananya lulusan Fakultas Agama Islam sebelum lulus kami dorong untuk bisa menulis Jurnal terlebih dahulu dan kemudian mensubmit jurnalnya. Jadi rasanya sangat erat kaitanya apabila hari ini mahasiswa tingkat akhir perlu dilakukan pembekalan terlebih dahulu. Sehingga mudah-mudahan banyak mendapatkan ilmu, pengalaman dan masukan dari Narasumber yang akan memberikan materi kedepan.

Wakil Rektor I Dr. Dadun Kohar, M.Pd. pada awal sesi  workshop menyampaikan apresiasi pada Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra yang sudah mampu melaksanakan kegiatan Workshop penulisan dan bimbinngan skripsi ini. Sebagai informasi bahwa Universitas Wiralodra pada tahun 2021 telah menyusun pedoman tentang penyelenggaran Pendidikan. Yang ada salah satu dalam isinya berkaitan dengan pedoman penyusunan Skripsi dan Tesis di lingkungan Universitas Wiralodra. Dengan demikian dalam paparan umum penulisan skripsi yang ada pada Pedoman pendidikan Universitas Wiralodra bisa disampaikan kepada peserta workshop Fakultas Agama Islam kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *