2022_relawan_pajak_01

Universitas Wiralodra, 31/1/2022. Senin pagi di penghunjung bulan januari dilaksanakan Pelatihan Relawan Pajak Oleh KPP Pratama Indramayu. Relawan Pajak ini merupakan Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra yang telah sebelumnya dilakukan seleksikas persyaratan berkas akademik dan wawancara oleh Tax Center- Universitas Wiralodra.

Relawan Pajak tahun ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari Semester I sampai Semester VII yang kemarin sudah ditetapkan lolos seleksi ungkap Ketua Tax Center- Universitas Wiralodra Samsul Anwar,SE.,MBA.

Kepala KPP Pratama Indramayu Harianto Tarigan menyampaikan dalam arahan pembukanya kepada relawan Pajak, bahwa Pajak ini tidak akan terlepas dari kehidupan kita, semua pasti mendengar tentang pajak. Negara kita ini bisa berjalan baik pembangunan infrastrukturnya dari pajak hampir 75% penerimaan APBD dibiayai oleh Pajak. Hampir semua jalan yang rusak dan baru itu dibangun dari uang hasil pajak yang dihimpun dipusat dan kemudian disebarkan kembali pada daerah. Namun sangat disayangkan kesadaran masyarakat wajib pajak kita ini masih sangat rendah baik dalam hal pelaporan bahkan untuk pembayaran pajaknya.

Di Indramayu juga kita semua tiap tahun selalu melakukan upaya jemput bola ke kecamatan-kecamatan dalam rangka pemaksimalan pelaporan pajak di lingkungan masyarakat. DJP Juga telah mengeluarkan aplikasi untuk pelaporan secara online e-Filing namun dengan kesadaran masyarakat yang masih kurang tetap pelaporan masih minimal. Makanya tiap tahun DJP selalu melibatkan teman-teman mahasiswa dalam hal ini karena KPP Pratama Indramayu bekerjasama dengan Universitas Wiralodra, Relawan Pajak yang kita libatkan ini dari Mahasiswa Universitas Wiralodra agar apat membantu masyarakat yang akan melaporkan SPT-Tahunan.

Nanti akan diberikan bekal dan materi untuk relawan pajak semua, dan teman-teman jangan sungkan untuk bertanya pada sesi pembelajaran ini. Karena rekan-rekan ketika sudah tejun di masyarakat ini sudah menjadi duta pajak. Biasanya dalam penilaian Wajib pajak di masyarakat teman-teman ini sudah mahir dan mengetahui segalanya tentang pajak. Semoga Ilmu dan informasi yang diberikan oleh kami dapat bernilai manfat bagi relawan pajak Universitas Wiralodra dan dapat diaplikasikan saat diterjunkan di lingkungan masyarakat dalam rangka menyukseskan pelaporan SPT- Tahunan wajib pajak orang pribadi dan badan tahun 2021 dan tahun sebelumnya di Kabupaten Indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *