2022_pbsi_perpus_01

Universitas Wiralodra, 19/1/2022. Pada tanggal 19 Januari 2022 Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Wiralodra laksanakan kegiatan Studi Edukasi di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Jakarta). Kegiatan studi edukasi ini Merupakan Praktik dari Mata Kuliah Pengelolaan Perpustakaan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Sahroni, M.Pd. mengungkapkan selain dalam rangka meningkatkan minat baca mahasiswa kami. Kunjungan edukasi ini juga dilaksanakan untuk mengetahui pengelolaan Perpustakaan secara digital, proses peminjaman dan pengembalian buku secara modern, sarana dan prasarana yang mendukung perpustakaan. Serta mempelajari program-program literasi yang ada di Perpusnas, apalagi dimasa pandemi ini semua aktifitas pembelajaran dan pengelolaan data dilakukan secara digial dan untuk kemudian dapat diterapkan pada Perpustakaan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atau Perpustakaan Pusat Universitas Wiralodra.

Dengan adanya kunjungan ini, kami berharap mahasiswa semakin mengerti sistem Kearsipan yang modern, sehingga diharapkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola arsip akan semakin baik guna menunjang pengetahuan mahasiswa kelak apabila terjun ke dunia kerja baik sebagai guru ataupun sebagai tenaga profesional lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *