2020_14_fkm_01

Tahun akademik 2019/2020 adalah tahun keemasan FKM Unwir, minat calon mahasiswa untuk memilih FKM Unwir meningkat drastis, hal ini di buktikan dengan semakin bertambahnya mahasiswa baru pada setiap tahun akademik. Selain itu FKM Unwir juga meraih banyak prestasi bidang kemahasiswaan, 15 bidang lomba tingkat nasional dan regional diraih oleh 18 mahasiswa dalam kurun waktu 2 semester. Prestasi 15 bidang lomba tersebut adalah : (1) 5 Besar juara Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat mahasiswa se Wilayah Ciayumajakuning tahun 2019 lomba dengan katagori ini diikuti oleh 5 orang mahasiswa yaitu Sugiarti, Karlina dan Ita Ariska ; (2) Juara 1 lomba essai nasional OHS Competition 2019 kategori indovidu diraih oleh Khanifah ; (3) Juara 2 lomba video nasional OHS Competition 2019 kategori indovidu diraih oleh Chairil Ramdhani ; (4) Juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas diraih oleh Chairil Ramdhani ; (5) Juara 2 lomba esai dalam seminar nasional diraih Intan Savira ; (6) Juara 3 lomba poster tim dalam seminar nasional kategori Tim diraih oleh Roehan Abdusyiam, Lidya Tus Solekhah, Nurul Hidayah ; (7) Juara 1 lomba poster diraih oleh Ani ; (8) Juara 2 lomba poster diraih Ilham Febriyan ; (9) Juara 3 lomba poster diraih oleh Roehan Abdusyiam ; (10) Juara 1 lomba video oleh Intan Savira ; (11) Juara 2 lomba video diraih oleh Santoso Mariyansah ; (12) Juara 3 lomba video diraih oleh Chairil Ramdhani ; (13) Juara 3 Pencak Silat Kategori kelas D Dewasa Putri diraih oleh Maya Amelia ; (14) Juara harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat mahasiswa se Wilayah Ciayumajakuning tahun 2020 kategori Tim di raih oleh Febri Adi Lesmana, Cutiah, Rosih, Siti Nurayu Barizah ; (15) Juara Vidio Tiktok Terbaik Lomba Kreativitas Remaja diraih oleh Ahdiatul Aeni.

Raihan prestasi itu mendapat apresiasi Rektor Universitas Wiralodra, dalam sambutannya saat akan memberikan penghargaan kepada 18 mahasiswa FKM berprestasi Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si. menyampaikan rasa bangga karena FKM pada tahun akademik 2019/2020 telah meraih prestasi terbanyak di Universitas Wiralodra. Raihan ini harus menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Kompetisi apapun dapat menjadi parameter keilmuan, kreatifitas, dan keberanian mahasiswa dalam berkiprah di dunia akademik dan kemahasiswaan.

Baca juga : Fkm-Unwir : Tetap Eksis Dimasa Pandemi

Salah satu mahasiswa peraih prestasi tersebut mengatakan bahwa keikutsertaan kami dalam kompetisi tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab keilmuan yang sudah kami peroleh dikelas, selain itu kompetisi ini ini kami jadikan sebagai ajang berkespresi dan menuangkan ide serta gagasan kami yang disesuaikan dengan konten kompetisi. Harapan kami mahasiswa lain dan khususnya junior kami di FKM termotivasi, dengan berprestasi kami bisa bertemu Rektor langsung dan makan bersama Pak Rektor dan mendapat nasehat, motivasi dan lain-lain… tuturnya sambil tersenyum.

Sementara itu Wakil Rektor III Drs. H. Kambali, M.PdI. menyampikan bahwa kreatifitas mahasiswa di era sekarang ini harusnya lebih meningkat karena disokong oleh perkembangan teknologi. Kami selalu mendorong kegiatan mahasiswa seperti ini, tuturnya sambil berbincang saat makan siang. Di meja yang sama Dekan FKM Sutangi, S.Kp., M.Kes. menyampaikan bahwa lulusan FKM banyak yang langsung diserap di dunia kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri, hal ini menunjukan bahwa lulusan kita mampu bersaing dan berkualitas. Prestasi yang diraih mahasiswa kami menjadikan penguatan bahwa FKM Unwir tidak bisa dipandang sebelah mata khususnya, Fakultas sejenis pungkasnya kepada tim redaksi unwir.ac.id.

Baca Juga : Mahasiswa Fkm Harus Cakap Menganalisa Kualitas Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *