2020_tkm_bersaing_01

Universitas Wiralodra, 31/10/2020.  Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik, adalah prodi baru. Sejak ditetapkanya Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor : 619/KPT/I/2017 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknik Komputer Program Sarjana Pada Universitas Wiralodra di Indramayu yang Diselenggarakan oleh Yayasan Wiralodra Indramayu, Teknik Komputer terus berbenah memenuhi standar nasional pendidikan tinggi. Hal ini diwujudkan dengan komitmen tinggi Rektorat dan Fakultas serta Program Studi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Tiga tahun setelah izin tersebut ditetapkan, Teknik Komputer di tetapkan menjadi program studi dengan meraih “Peringkat Akreditasi Baik”, peringkat tersebut ditetapkan oleh Badan Akreditas Nasioanl Perguruan Tinggi (BAN-PT)  melalui keputusan Badan Akreditas Nasioanl Perguruan Tinggi nomor : 5721/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/IX/2020 tentang Pemenuhan Syarat Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Komputer Pada Program Sarjana Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu.

Raihan tersebut adalah wujud komitmen lembaga dalam meningkatkan kualitas program studi. Rektor Unwir Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si. menyatakan bahwa akreditasi prodi ini adalah prioritas kami, Teknik Komputer ini prodi baru di Unwir, namun tidak kalah dengan prodi-prodi lainnya dalam meningkatkan kualitasnya, Akreditasi Institusi kami meraih peringkat “B” semua prodi di Unwir sudah terakreditasi selanjutnya kami fokus pada pengembangan karier dosen, baik studinya maupun jabatan akademiknya, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya terpenuhi, jadi bagi calon mahasiswa jangan ragu lagi untuk melanjutkan studinya di Universitas Wiralodra tuturnya.

baca juga : Darsanto : 2021 Teknik Komputer Luncurkan Rancangan Bangun Sistem Berbasis Iot, Embeded System, Robotika.

Dikonfirmasi melalui telepon Dekan Fakultas Teknik Hamdani Abdulgani, ST,. M.Si menyatakan bahwa prodi di kami semuanya sudah berakreditasi dan keduanya meraih peringkat “Baik” yaitu Teknik Sipil meraih peringkat akreditasi “B” dan Teknik Komputer dengan “peringkat akreditasi Baik”, kedepan Teknik Komputer harus menjadi prodi favorit, karena Teknik komputer menyiapkan lulusan dengan dengan capaian pembelajaran lulusan hardware, software serta robotik, selain itu banyak hal baru dan menarik di prodi Teknik Komputer hal ini untuk menyiapkan lulusan yang siap guna baik di dunia industri maupun di dunia entrepreneur terlebih lagi saat ini keseharian kita berada di dunia digital. Mudah-mudahan bakti kami ini bermanfaat bagi sesama pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *