2020_tsp_mbkm_01

Fakultas Teknik, 27/10/2020 . Program Studi Teknik Sipil menyelenggarakan Focus Group Discussion Penyusunan Kurikulum MBKM. Revolusi industri 4.0 mengharuskan lembaga pendidikan menyiapkan lulusan yang siap menghadapi perubahan dan menyesuaikan di era tersebut. Dalam rangka menyiapkan hal tersebut diperlukan penguatan kompetensi mahasiswa yang disesuaikan dengan perkembangan sosial yang terjadi.

Merespon hal tersebut Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unwir menyusun perubahan kurikulum tahun akademik 2020/2021. Selaras dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di bidang pendidikan tinggi mengenai Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) program studi teknik sipil mengadakan Focus Group Discussion.

Penyusunan Kurikulum MBKM. FGD tersebut diselenggarakan di aula D’Nisa Guest House, dihadiri oleh Pimpinan Unwir, LPM, LPPM, Kepala SMKN Balongan, Dinas PUPR, Dinas BPBD, Para Kontraktor dan Konsultan bidang Teknik sipil Dan dosen teknik sipil unwir. Diharapkan dengan FGD tersebut dapat menyerap informasi mengenai kebutuhan dunia kerja, selain itu prodi memerlukan saran serta kritik bagi kemajuan prodi teknik sipil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *