2020_lppm_01

Indramayu, 36 Dosen Unwir tandatangani kontrak penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Universitas Wiralodra melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Wiralodra memberikan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk dosen tahun akademik 2020/2021. Kegiatan ini merupakan salah satu program regular LPPM dalam rangka peningkatan fungsi dosen sebagaimana ketentuan yang berlaku. Selain itu tema-tema penelitian dan pengabdian kali ini disesuaikan dengan kondisi perkembangan sosial dan teknologi terkini yang terbagi menjadi 25 judul penelitian dan 9 judul pengabdian. Penandatanganan tersebut berlangsung di ruang rapat gedung LPPM tanggal 23 oktober 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut ketua LPPM Ir. Yudhi Mahmud, M.P. menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen pada dharma penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dimana luarnya terpublikasi secara nasional dan berimplikasi pada peningkatan kinerja institusi dalam pemeringkatan universitas.

Program ini didanai oleh pagu anggaran LPPM, tahun lalu program ini diikuti oleh 15 judul terdiri dari 12 judul penelitian dan 3 judul pengabdian. Artinya bahwa tahun ini program tersebut meningkat 55%.

hal ini merupakan komitmen LPPM dalam meningkatkan kinerja dosen dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan pada kesempatan berikutnya seluruh dosen dapat mengikuti program ini sehingga kontribusi dosen pada universitas dan kebermaanfaatannya dapat dirasakan.

Di tempat berbeda rektor unwir Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si menyampaikan apresiasi terhadap kinerja LPPM dari tahun-ketahun terlihat peningkatannya. Kami rektorat berkewajiban memberikan dukungan penuh baik secara finansial maunpun prasarana penunjang lainnya, diharapkan hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat ini dapat memberikan motovasi kepada para dosen untuk melaksanakan dharma penelitian dan pengabdian pada masyarakat ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *