2018_03_ujang_suratno_01

Rektor Universitas Wiralodra (UNWIR) Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. terpilih secara aklamasi sebagai Rektor Universitas Wiralodra (UNWIR) periode 2018-2022. Penunjukan Ujang ini diputuskan dalam rapat terbuka 39 anggota senat yang dipimpin Ketua Senat UNWIR sekaligus Rektor UNWIR, Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si., di ruang rapat UNWIR, Kamis (13/03/2018).

“Dalam rapat sempat ditawarkan pemilihan rektor melalui pemungutan suara atau aklamasi. Semua anggota senat universitas sepakat aklamasi,” kata Sekretaris Senat UNWIR, Asep Suherman, kepada Humas Unwir.

Sebelumnya, pemilihan rektor UNWIR dilakukan setelah mendengarkan penyampaian visi dan misi calon rektor. Dalam hal ini Ujang Suratno merupakan calon rektor tunggal yang diajukan oleh Yayasan Wiralodra Indramayu (YWI) selaku pengelola UNWIR.

“Pelantikan rektor UNWIR terpilih akan dilakukan setelah masa jabatan sekarang habis pada bulan Mei 2018,” kata Sekretaris Senat yang juga Wakil Rektor I UNWIR Asep Suherman.

Sementara itu, Ujang mengaku tidak merasa asing dengan lingkungan UNWIR dan Indramayu. Hal ini lantaran ia sudah lama tinggal di daerah Indramayu. Lelaki kelahiran 18 April 1963 di Majalengka ini yang juga merupakan rektor aktif di UNWIR Masa Bhakti 2014-2018.

“Saya sudah lama mengamati UNWIR. Jadi bagi saya UNWIR seperti my home karena makanan di Indramayu juga sudah cocok,” katanya.

Meski sekarang masih aktif sebagai Rektor dan Dosen Universitas Wiralodra, Ujang berjanji setelah resmi dilantik menjadi rektor UNWIR akan berupaya meningkatkan kembali prestasi yang ada di UNWIR.

Menurutnya, menjadi rektor UNWIR merupakan pengusulan dari Karyawan, Dosen dan Mahasiswa sehingga tidak ada hambatan baginya untuk menjadi calon rektor.

Langkah kali pertama yang dilakukan setelah dilantik menjadi rektor, ia bakal road show ke fakultas dan unit kerja di lingkungan UNWIR untuk mendapatkan masukan sebagai dasar penyusunan program kerja.

“Pengembangan ke depan UNWIR meningkatkan kualitas sumber daya manusia [SDM] dosen dan mahasiswa agar pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi  semua excellent,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *