Indramayu 23 September 2016, Auditorium Fakultas Agama Islam (FAI) dipenuhi dosen dalam kegiatan pelatihan. Sebanyak 100 dosen Universitas Wiralodra hadir memenuhi undangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Maysarakat (LPPM) Universitas Wiralodra dalam “Pelatihan Metodologi Penelitian dan PenulisanProposal Penelitian dan Pengabdian pada Masyarkat (PPM)”, Prof. Dr. Maman Paturochman, Ir. M.s. dan Dr. Rochadi Tawaf Ir., M.S. dari fakultas peternakan Unpad dihadirkan sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. mengatakan Saya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, terlebih bahwa penelitian adalah dharma yang harus di laksanakan oleh dosen, manfaatkanlah waktu yang singkat ini untuk para dosen dapat menambah wawasan mengenai penelitian, hari ini dosen sudah harus berani go public mengenai gagasan-gagasan penelitiannya, banyak lembaga pemerintahan dan non peperintahan yang memerlukan peneliti-peneliti untuk rancangan penyusunan program, untuk itu saya pribadi dan atas nama Universitas mendorong penuh kegiatan penelitian yang nanti akan dilakukan oleh para dosen.

Senada dengan hal tersebut Ketua Umum Yayasan Wiralodra Indramayu Ir. H. Darsono dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini merupakan peningkatan kapasitas dosen, maka ikuti dengan baik, agar apa yang dilaksanakan hari ini bermanfaat dikemudian hari, saya ingin kita semua yang ada di Universitas Wiralodra mampu bersaing di luar, dan saya mengajak seluruh dosen untuk dapat memupuk rasa memiliki kampus ini, adanya dosen karena adanya universitas, universitas maju karena dosennya tegasnya saat sebelum membuka kegiatan.

Sementara ketua LPPM Yudhi Mahmud, Ir., M.P.  ketika ditemui diruang kerjanya oleh redaksi mengatakan tidak hanya ini, kedepan kami akan rutin mengadakan kegiatan serupa yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi dosen di bidang penelitian, dan pengabdian, mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan stimulus bagi dosen untuk dapat menuangkangagasan dan idenya dalam format riset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *