2022_latih_wirausaha_01

Universitas Wiralodra, 7/2/2022. Bertempat di ruang auditorium Universitas Wiralodra Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra gandeng Ciremai Today dan Dompet Duafa laksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Program Studi Manajemen. Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Galih Purnama Sidik S.E., M.M. menyampaikan dalam sambutanya, bahwa pelatihan kewirausahaan ini dilaksanakan untuk melatih skill dan kreatifitas mahasiswa dalam bidang berwirausaha khususnya di Universitas Wiralodra.

Mengambil tema besar “Berjaya di Negeri Sendiri” Pelatihan Kewirausahaan ini megundang Narasumber yang sangat luar biasa di bidang wirausaha yakni Darwinah, S.Pd. owner  Kenanga Mandiri dan juga Alumni Universitas Wiralodra yang sukses bergerak membina UMKM di Indramayu. Hingga kini, total sudah ada 1600 UMKM yang sudah dibinanya. Darwinah merupakan salah seorang Purna Migran dan pembina bagi para UMKM yang ada di Indramayu, yang mengenalkan dunia kewirausahaan bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Selain Darwinah dalam kegiatan pelatihan ini juga Mengundang Narasumber Agus Suwarjono, S.T., M.T. Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Kabupaten Indramayu.

Darwinah menyampaikan dalam pelatihan kewirausahaan ini, perlu dibangun mindset terlebih dahulu bagi kita teman-teman mahasiswa Universitas Wiralodra. Bahwa selama ini teman-teman setelah lulus itu hanya berfikiran kerja dan menjadi pekerja. Kita harus mulai dari kesempatan ini bahwa berwirausaha itu perlu. Sehingga kita semua bisa memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengembangkan usaha kita dalam bidang apapun. Agus Suwarjono, S.T., M.T. juga berpesan semoga pelatihan kewirausahaan ini dapat menjadi virus baik untuk dapat ditularkan kepada seluruh mahasiswa Universitas Wiralodra agar dapat memulai usaha dan berwirausaha.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi berharap mudah-mudahan kedepan banyak dilaksanakan kegiatan serupa yang mampu meningkatkan kreatifitas dan usahawan-usahawan muda Indramayu yang muncul dari Mahasiswa-mahasiswa Universitas Wiralodra khususnya dan kaum muda Indramayu pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *