2022_esa_01

Universitas Wiralodra, 5/2/2022. Sebagai bentuk dharma Mahasiswa bidang pengabdian pada masyarakat English Students Association (ESA) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Kembali laksanakan kegiatan One Book One Student (OBOS). Kegiatan yang merupakan salah satu Program Kerja Unggulan Tahunan ini kembali dilaksanakan setelah 1 tahun vakum akibat Pandemi Covid-19. Perjalanan ESA Universitas Wiralodra menggagas program OBOS ini sangat panjang diawali dari tahun 2014 hingga saat ini program OBOS selalu menjadi magnet tersendiri dalam proses pengabdian Mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris Universitas Wiralodra.

Kegiatan One Book One Student ini dilakukan dengan aktifitas berbagi buku dan alat tulis untuk siswa siswi sekolah dasar, kemudian dilakukan juga aktifitas games edukatif pada siswa sekolah dasar dan yang menjadi pembeda dari ESA dalam One Book One Student ini yakni adalah pengenalan bahasa Inggris pada siswa sekolah dasar yang kami kunjungi. Dalam setiap kegiatan OBOS Pengenlan Bahasa Inggris yang merupakan magnet besar pada siswa dan siswi sekolah dasar, karena teman-teman ESA mengemas pengenalan bahasa Inggis dengan metode yang sangat menarik dan mudah dipahami oleh adik-adik sekolah dasar.

One Book One Student tahun 2022 ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Tegalurung 1 Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Ida Yulianawati, M.Pd. beserta dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang lain.

Dalam kesempatan ini pula Dr. Ida Yulianawati, M.Pd. berpesan kepada mahasiswa yang melakukan pengabdian dengan program OBOS ini yakni teman-teman ESA ini nantinya akan menjadi Guru Pendidikan Bahasa Inggris dimanapun, inilah saat yang tepat bagi kalian untuk dapat mengembangkan diri baik dari skill public speaking, peguasaan materi, dan juga penyampaian terhadap adik-adik disekolah dasar. Semoga kehadiran ESA dan Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Wiralodra di SDN Tegalurung 1 ini dapat memberi warna khususnya bahasa Ingggris bagi adik-adik semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *