Kamis pagi hari tanggal 04 Juli 2024 Kelompok KKN-PPM 21 Desa Bugis laksanakan kegiatan Posyandu dan Kelas Balita di Dusun Sukatani. Kegiatan ini merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh PKK Desa Bugis dan UPTD Puskesmas Bugis dalam upaya peningkatan kesehatan Ibu Hamil,Bayi dan Balita.

Dalam Kegiatan ini ada berbagai kegiatan yaitu pemaparan kelas balita dan stunting, menimbang berat badan balita, dan pengukuran tinggi badan balita. Kegiatan yang dilaksanakan di dusun Sukatani ini diikuti secara antusias masyarakat dusun Sukatani khususnya Ibu Hamil,Ibu dan Bayi serta Ibu dan Balita. Kegiatan ini merupakan upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melalui kantor UPTD Puskesmas Bugis dalam pencegahan bahaya Stunting dan Upaya peningkatan pengetahuan kepada ibu dan balita agar dapat bersama melakukan peningkatan kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kegiatan kelas Ibu dan balita diakhiri dengan sesi Foto bersama seluruh peserta kelas ibu dan anak beserta petugas kesehatan UPTD Puskesmas Bugis, PKK Desa Bugis dan Mahasiswa KKN-PPM kelompok 21 Desa Bugis.

KKN-PPM Universitas Wiralodra tahun 2024

Kuliah #unwir_bae

Kampus #unwirungguldankompetitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *