2019_30_unwir_bps_01

Unwir – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indramayugoes to campus untuk sosialisasi sensus penduduk 2020 pada Universitas Wiralodra (Unwir) di Ruang Auditorium Gedung Rektorat Unwir lantai 2,  Selasa (03/12/2019).

Badan Pusat Statistik akan melakukan sensus kependudukan pada tahun 2020 dengan mengangkat tema “Sensus Penduduk 2020, Satu Data Kependudukan Indonesia”. Kepala BPS Kabupaten Indramayu engatakan kegiatan goes to campus ini dalam rangka sosialisasikan sensus penduduk tahun 2020 ke pihak kampus baik itu kepada dosen maupun mahasiswa Unwir.

“Kami akan terus memperkenalkan diri ke setiap Organisasi pimpinan daerah (OPD) serta mensosialisasikan ke masyarakat bahwa nanti di tahun 2020 akan diselenggarakan sensus penduduk”, kata Kepala BPS Kab. Indramayu.

Sensus penduduk pada tahun 2020 nanti akan menggunakan 2 metode pengumpulan data, sensus penduduk yang di lakukan secara online dan sensus penduduk dor to dor.

Sensus penduduk secara online dibuka bulan Februari sampai tahun 2020, sedangkan yang dor to dor dilaksanakan bulan Juli tahun 2020.

Kepala BPS Kab. Indramayu juga berharap kepada pihak kampus terutama mahasiswa agar bisa mendukung dan berperan aktif untuk mengisi sensus penduduk secara online.

Sedangkan Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. selaku Rektor Unwir Mengucapkan rasa terimakasih dan syukur kepada BPS Kabupaten Indramayu yang sudah memperkenalkan dan melakukan sosialisasi sensus penduduk 2020 ke pihak kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *