2020_12_bem_fkm_01

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Jawa Barat resmi digelar pada 6 Nopember 2020 kemarin. Badan Eksekutif Mahasiswa FKM (BEM FKM UNWIR) sebagai salah satu anggota ISMKMI berkesempatan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan rakerda tahun 2020 ini yang dilaksakanan selama tiga hari, 06 sampai dengan 08 Nopember 2020. Rakerda yang diagendakan selama tiga hari ini resmi dibuka oleh Dekan FKM  Sutangi, S.Kp., M.Kes.

Chairil Ramdhani ketua pelaksana menyampaikan bahwa rekerda ini mengusung tema “Veda Niscala Jayasri : Bijaksana dengan pengetahuan dan persatuan sehingga menciptakan ISMKMI Jabar kokoh dan dapat mensejahterakan Kesehatan Masyarakat”. Rakerda ini diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi di Jawa Barat, dengan 91 peserta. Agenda dihari pertama diisi dengan IToPH (Intermediate Training of Public Health), kegiatan ini adalah Capacity Building tingkat menengah dengan tujuan untuk meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, anggota tuturnya.

Dalam IToPH ini Riani Rizkika Dewan Pengawas Nasional ISMKMI Wilayah 2 menyampaikan materi mengenai Dinamika organisasi dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Eko Maulana Syaputra, S.KM., M.P.H Dosen FKM Unwir dengan materi Issue Strategis Kesehatan Masyarakat.

Hari kedua rakerda dilanjutkan dengan menyajikan 4 materi yakni wacana Kesehatan Masyarakat yang disampaikan oleh Andi Ikram Rifqi, S.KM selaku CEO Jago Preventif, Advokasi disampaikan leh saudari Agnia Ekaputri Indartie Staff Advokasi Nasional ISMKMI 2020/2021, Brainstorming : problematika ISMKMI di daerah disampaikan oleh koordinator wilayah 2 ISMKMI Dyastari Putri, dan terakhir yaitu kepemimpinan daerah disampaikan oleh Marisa Isma Pujiati selaku Koordinator Daerah ISMKMI Jawa Barat periode 2019/2020.

Susanti Ketua BEM FKM menyampaikan bahwa rakerda ini merupakan agenda ISMKMI yang harus dilaksanakan, kami menyambut baik di tahun 2020 ini kami berkesempatan menjadi tuan rumah walaupun secara daring. Alhamdulilah pada kesempatan rakerda ini kami masih bisa bersitalurahim dengan tatap maya dalam keadaan sehat. Dalam penyelenggaraan rakerda ini kami dapat belajar berbagai ilmu pengetahuan baru. Keanggotaan BEM FKM dalam ISMKMI adalah eksistensi organisai di tingkat nasional, sehingga kami yang didaerahpun dapat berkontribusi kepada bangsa, pungkasnya. Sampai berita ini diterbitkan rakerda ISMKMI tahun 2020 masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *