2021 Unwir Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)

Universitas Wiralodra – dalam rangka mematangkan penyusunan kurikulum  Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Wiralodra mengundang beberapa stakeholder dalam seminar yang bertema “Pengembangan Kurikulum Universitas Wiralodra di Era 4.0 untuk Mendukung Merdeka Belajar Kampus merdeka. Seminar ini dilaksanakan sehari penuh dengan peserta para dosen, ketua program studi, serta pemangku kebijakan di tingkat fakultas pada kamis, 26/11/2020.

Dalam seminar tersebut hadir sebegai narasumber Corporate Secretary General Manager Polytama, Dwinanto Kurniawan, Darwinah (motivator wirausaha) dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Wiralodra H. Pandu Sumarna. Dwinanto Kurniawan menberikan materi tentang peluang dan tantangan industry di Indramayu, mengenalkan lebih dalam mengenai Polytama dan kiprahnya di Indramayu. Disambung oleh Darwinah yang bercerita pentingnya berwirausaha terlebih lagi dalam kondisi pandemik seperti saat ini.

Corporate Secretary General Manager Polytama, Dwinanto Kurniawan menerima cindera mata dari Rektor Unwir

Seminar sehari ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran serta input dunia industry, wirausaha serta kebutuhan stakeholder terhadap lulusan Universitas WIralodra, dengan harapan di masa mendatang lulusan Universitas Wiralodra siap guna bagi Industri dan duania wirausaha. Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si menyampaikan : seminar ini dalam rangka menyerap informasi serta diskusi ilmiah yang hasilnya akan menjadi rujukan dalam peninjauan kurikulum serta perubahannya untuk mendukung Merdeka Belajar Kampus merdeka yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Bagi kami model kurikulum ini sebenarnya sudah dijalankan, namun perlu penyempurnaan, dalam konteks ini tentu kami sesuaikan dengan situasi dan kondisi di Indramayu khususnya dan Nasional pada umumnya, paparnya. Ujang menambahkan bahwa Universitas Wiralodra tahun 2021 siap menerapkan kutikulum MBKM, kedepan kami siap bersaing dalam kualitas lulusan serta model kurikulum yang kami susun untuk itu jangan ragu lagi untuk kuliah di Unwir pungkasnya.  

Darwinah (motivator Wirausaha saat menyampaikan materi seminar