Kegiatan konseling mahasiswa baru-baru ini sedang digalakan diberbagai kampus, seiring dengan isu radikalimse, maraknya sek bebas dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, menjadi fokus garapan Unit kegiatan mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (UKM-PIKMA) di Universitas Wiralodra. Terlebih di tahun 2016 UKM-PIKMA meraih penghargaan Gubernur Jawa Barat sebagai Terbaik 1 dalam lomba PIK R/M Jalur pendidikan PIK-R-Mahasiswa tingkat provinsi Jawa Barat. Sudah sepatutnya PIKMA berperan untuk menanggulangi permasalah-permasalahan remaja.

Kamis, (19/10/2017) Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. menerima perwakilan dinas P2KB kota cimahi dalam kunjungan kerja, dalam kunker tersebut pemkot cimahi menijau kegiatan UKM-PIKMA, kami ingin belajar bagaimana pelaksanaan konseling remaja di Indramayu, karena UKM_PIKMA Unwir juara 1 maka kami datang ujar salah satu perwakilan pemkot cimahi.

Dalam presentasinya Kiki panggilan akrab ketua UKM-PIKMA 2017  menyatakan kami hanya memfasiliasi mahasiswa yang ingin curhat, dan kami melaksanakan konseling sesuai dengan 4 subtansi genre, konseling itu penting dan dengan konseling kami berharap mahasiswa yang bermasalah bisa curhat dengan nyaman. tuturnya. H-01