Cirebon, Kemenristek-dikti gelar latihan keterampilan manajemen mahasiswa – tingkat dasar (LKMM-TM). Sebanyak 45 orang aktifis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat di bawah koordinasi Kopertis IV Jabar diantaranya : Universitas Wiralodra, Unswagati, Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang), Universitas Muhammadiyah Cirebon, STIF YPIB, STTC Kota Cirebon, Universitas Majalengka, Polindra mengikuti LKMM-TM yang diselenggarakan di hotel santika selama 3 hari. Kegiatan yang di laksanakan sejak tanggal 10 sampai dengan 13 hari ini tidak hanya memberikan teori manajem namun peserta diajak melihat pengelolaan manajemen secara nyata dalam kunjungan ke 2 perusahaan yang cukup ternama dikota Cirebon, Pusat Batik Trusmi dan Radar Cirebon menjadi pilihan kunjungan saat itu.

Hadir sebagai pemateri Iskandar (kasubid minat dan bakta organisasi), Prof. Suherli kuswana (guru besar unswagati), Bpk. Yunus hasan (kep.sie organisasi kemahasiswaan), Bpk.yusuf (staf direktorat kemahasiswaan), Prof.hanif nurkholis(Univ.terbuka), Ibu junita neigborhu (univ.kristen indonesia), Rimbawan (IPB), dan ada pemaparan pemateri lain dari BNN tentang narkotika juga BNPT dengan penanggulangan terorisme di mahasiswa.

Andy salah satu perwakilan Universitas Wiralodra yang juga menjabat ketua UKM BESIK’s mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang belajar, setidaknya akan menjadi bekal kami untuk mengelola organisasi saat ini dan ketika lulus nanti dalam dunia kerja. Hal senada disampaikan oleh Haris Wantoni (Wapres BEM Unwir), Dewi (Ketua UKM Pikma) saat di temui redaksi. (H-01)