Indramayu, 15 Mei 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa Bengkel Seni Kampus (BESIK’s) bekerjasama dengan komunitas clothing Indramayu menggelar workshop sablon keatif dan seni rupa di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra.

Workshop yang di gelar kali ini menghadirkan narasumber dari praktisi industri clothing,  Om Pei (parental advisory Рbaby cloth) bandung, Fikry (second chance) jakarta, Esa Hilang (brotall studio) bandung, Panji nta (31clan.ink) yogyakarta, Om Adung (pegiat lukis) Indramayu, Andi (grovy grind) team progresser indramayu. Ayu Sulastri (ketua pelaksana) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang aktualisasi kreatifitas yang memiliki nilai ekonomis, kami dan para komunitas penggiat industri kreatif ingin memberikan motifasi kepada generasi muda untuk bisa bersaing dalam dunia usaha terlebih lagi hari ini sudah memasuki era masyarakat ekonomi asean.

Wakil Rektor I Dr. Asep Suherman, Ir., M.P. dalam sambutan pembukaanya menyatakan bahwa Universitas menyambut baik atas prakarsa Besik’s dan para komunitas clothing untuk menyelenggarakan workshop ini, semoga dari kegiatan ini peserta¬† workshop dapat bertambah ilmu dan memiliki motivasi wirausaha.

Disela-sela kunjungan clothing booth kepala humas universitas wiralodra Iman Cahyanto menyatakan bahwa kegiatan mahasiswa saat ini mulai mengarah pada pemanfaatan, pengembangan potensi sumberdaya manusia (soft skills) yang tidak didapat dikelas, soft skills hanya dikembangkan di dalam unit kegiatan mahasiswa, sehingga ketika mahasiswa lulus nanti mampu bersaing dalam dunia nyata. Hari ini yang berpeluang besar dalam dunia wirausaha adalah industri kreatif yang identik dengan anak muda, Besiks cukup cerdas ambil bagian didalamnya semoga kegiatan ini menjadi pelopor berwirusaha tandasnya. (H-01)